Wedding Souvenir Unik dan Ramah Lingkungan, Contek Ide – Ide Cemerlang Berikut

Wedding Souvenir – Di era kekinian, isu global warming kian merebak. Sudah sepantasnya, sebagai calon pengantin yang termasuk dalam bagian generasi muda, harus ikut serta menjaga kelestarian lingkungan.

Nah, salah satu cara yang bisa ditempuh adalah menyiapkan Wedding Souvenir berupa tanaman – tanaman hias cantik untuk menghijaukan alam sekitar dan lingkungan tempat tinggal. Tak perlu pusing, ini dia beberapa ide tanaman hias yang bisa dipilih untuk Wedding Souvenir yang go green.

Lidah Buaya

Wedding Souvenir

Tanaman lidah buaya, merupakan jenis tanaman yang sangat berkhasiat dan mudah dari segi perawatan. Para tamu undangan atau kerabat pasti akan tersenyum sumringah mendapat Wedding Souvenir yang imut ini. Anda bisa menempatkan tanaman lidah buaya dalam pot kecil yang diberi hiasan pita warna – warni atau berhias glitter yang elegan. dijamin, souvenir ini akan jadi cinderamata unik yang melukiskan senyuman di bibir setiap tamu yang hadir.

Lidah Mertua

Bukan berarti menyinggung sang calon mertua, tetapi jenis tanaman yang memiliki bentuk daun panjang menyerupai lidah ini memang memiliki nama populer “lidah mertua”. Bentuknya unik kemudian warna dan corak daun yang memikat, menjadikannya sebagai tanaman hias pilihan yang sering dipelihara di setiap rumah. Cara merawat dan membudi dayakan bisa dikatakan tidak terlalu sulit.

Bahkan, lidah mertua bisa berkembang di tempat mana pun dengan sifat adaptasi yang sangat baik. Termasuk di dalam rumah ataupun di luar rumah.

Euforbia

Pilih jenis euforbia yang memiliki warna – warna terang dan menarik. Seperti pink, merah, kuning atau ungu. Sesuai dengan fungsinya, sebisa mungkin usahakan agar tanaman hias euforbia yang dijadikan cinderamata berukuran tidak terlalu besar. Termasuk pot yang dipakai. Bisa dipilih yang berukuran diameter antara 7- 10 cm.

Euforbia yang memiliki warna – warna bunga memikat ini dulu sempat menjadi primadona wedding souvenir di kalangan calon pengantin. Seiring waktu, tampaknya euforbia akan kembali menjadi tren.

Sukulen

Tanaman hias lainnya yang bisa menjadi alternatif wedding souvenir adalah sukulen. Dari segi ukuran dan bentuk, tanaman cantik ini memang patut dipilih. Ukurannya cukup mungil tak lebih dari 10 cm. Menurut para pembudi daya sukulen, tanaman hias ini juga tidak terlalu sulit untuk dikembang biakkan.

Yang paling menarik, harganya rata – rata dibanderol Rp 5 ribu rupiah. Benar – benar tidak akan menguras bujet pernikahan, kan? Anda juga tidak perlu repot untuk mengemas, serahkan saja kepada vendor pernikahan yang menyediakan jasa hias souvenir. Kemudian, minta agar tanaman hias ini dikemas dalam wadah mika transparan dan diberi pita cantik. Selesai deh!

Kaktus

Tidak hanya dari segi harga, siapa saja akan sulit menolak kaktus sebagai wedding souvenir. Bentuknya mungil, lucu dan memiliki warna – warni yang menawan. Ketika para tamu atau kerabat kembali ke kota masing – masing, juga tidak perlu khawatir kaktus mati. Karena kaktus memiliki sifat yang mudah beradaptasi di mana pun dan mudah dalam perawatannya.

Sama seperti cinta kasih Anda dan pasangan yang ingin selalu bersemi dan berkembang selamanya, itulah makna yang tersirat dalam tanaman hias yang menjadi simbol cinderamata unik pernikahan ini. Semoga selalu bahagia, bride..

Hi Bride To Be ...
Daftarkan emailmu disini dan jadilah yang pertama mengetahui informasi promo produk dari Anaria Wedding. Selain itu, anda juga akan mendapatkan informasi bermanfaat seputar persiapan pernikahan anda.
We hate spam. Your email address will not be sold