Tips Memajang Foto Prewedding untuk Tampilan Undangan Mewah

Tips Memajang Foto Prewedding untuk Tampilan Undangan Mewah – Memasukkan foto ke dalam undangan sudah menjadi trend tersendiri untuk para calon pengantin. Ada yang mencetaknya pada amplop undangan, isi undangan atau selipan dengan menggunakan bahan kalkir. Selain mempertegas siapa pasangan pengantin yang mengundang, juga berfungsi sebagai elemen dekoratif pada undangan pernikahan.

Tips Memajang Foto Prewedding
Tips Memajang Foto Prewedding

Tentu saja foto yang dipilih pada undangan tidak sembarangan. Kebanyakan akan menggunakan foto yang menggambarkan kemesraan pasangan pengantin atau yang lebih ngetop dengan sebutan foto prewedding. Tidak heran jika banyak calon pengantin yang rela merogoh uang lebih dalam untuk menyewa fotografer profesional dan memikirkan konsep terbaik untuk mendapatkan hasil foto yang baik.

Tips Memajang Foto Prewedding Agar Tampilan Undangan Berkesan Mewah

Lengkapi tampilan undangan pernikahanmu, misalnya undangan mewah beludru atau undangan elegan lainnya dengan memajang foto Anda dan pasangan, yang akan menambah kesan bagi para penerimanya. Intip beberapa tips berikut ini untuk mendapatkan hasil foto terbaik untuk menghiasi undanganmu.

Foto Prewedding yang Istimewa

Foto Prewedding

Agar sebuah foto prewedding menjadi istimewa ada dua hal yang perlu diperhatikan. Pertama, bagaimana sebuah foto dapat menggambarkan kisah perjalanan pasangan hingga memutuskan untuk berumahtangga. Sedangkan yang kedua adalah bagaimana sang fotografer menangkap emosi yang timbul melalui bidikan lensanya. Cari konsep yang bisa menangkap perasaan pasangan tersebut, misalnya bercerita mengenai hobi bersama yang dimiliki pasangan tersebut.

Foto Prewedding Dengan Konsep Tradisional

Foto prewedding dengan konsep ini menonjolkan akar budaya dari kedua pasangan tersebut. Konsep ini cocok buat pasangan yang memilih pesta perkawinan dengan tema tradisional, sehingga foto-foto yang akan dipilih untuk menghiasi undangan akan sesuai dengan tema.

Baca Juga :  Undangan Pernikahan Eksklusif Surabaya? Dapatkan Di Anaria Wedding
Prewedding Konsep Tradisonal
Prewedding Konsep Tradisonal

Buat Anda yang ingin memilih konsep prewedding tradisional, sebaiknya memilih lokasi yang menonjolkan keunikan budaya yang kalian pilih. Begitu juga dengan busana yang mencerminkan budaya yang diusung dalam pernikahan.

Bergaya Glamor

prewedding simple & romantis
prewedding simple & romantis

Konsep ini membuat fotomu terlihat mewah, sehingga akan sangat serasi untuk undangan mewah yang sudah dipersiapkan. Biasanya hasil foto yang tampak megah dan elegan didapat dari pemilihan lokasi, pemilihan gaya busana dan riasan, hingga segi pengambilan foto. Pastikan memilih fotografer yang mampu memberikan hasil yang memukau dan berkelas. Pilih konsep jika pasangan pengantin ingin menonjolkan keanggunan dan sisi elegan dalam hari istimewanya nanti.

Foto Kasual

Foto Prewedding Casual
Foto Prewedding Casual

Berbeda dengan konsep foto prewedding yang mewah dan elegan, tema yang satu ini menggunakan pendekatan yang santai dan sederhana. Tema yang diusung biasanya agak berbeda, misalnya ada yang mengulang kisah pertemuan mereka, ada yang mengedepankan soal hobi mereka, ada juga yang memilih tema kencan.

Busana yang bisa dipilih pun tergantung dari konsep yang diusung, tapi busana kasual adalah pilihan yang aman. Selain penampilan yang tidak jauh berbeda dari kehidupan calon pasangan pengantin, kebanyakan yang memilih konsep ini juga lebih nyaman karena bisa menjadi diri sendiri. Suasana yang rileks dan santai pun mampu memunculkan keromantisan dan keceriaan di antara pasangan.

Prewedding Candid

Tidak semua orang bisa berpose di depan kamera dengan baik, ada juga yang merasa kaku, bahkan untuk tersenyum pun sulit. Nah, konsep prewedding candid ini bisa jadi solusi tepat saat melakukan sesi foto bersama pasangan. Selain sedang jadi tren yang digemari banyak orang, fotografer juga dapat menangkap momen-momen kebersamaan yang tampak lebih natural.

Baca Juga :  Souvenir Pernikahan Rustic Unik Dan Memorable
Candid Photo Prewedding
Candid Photo Prewedding

Pilih kegiatan yang sama-sama disukai oleh calon pasangan pengantin, misalnya piknik, berbelanja, atau bersantai di cafe. Tidak perlu mengingat pose tertentu, tapi bersikap sealami mungkin. Jangan memikirkan bagaimana caranya mendapatkan foto dengan hasil terbaik, tapi miliki bahan obrolan yang ringan dengan pasangan dan bersikap rileks. Nantinya, tugas fotografer ini lah yang akan menangkap momen candid yang bagus.

Jangan Lupa Lakukan Riset

Meskipun terlihat mudah dan tidak perlu banyak usaha, tapi di balik foto-foto prewedding romantis nan indah ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Sebelum memutuskan untuk melakukan sesi pemotretan sebelum pernikahan, pastikan untuk melakukan riset terlebih dahulu. Mulai dari fotografer, busana, lokasi dan tentunya konsep.

riset untuk keperluan preweddingmu
riset untuk keperluan preweddingmu

Pastikan untuk saling berdiskusi dalam memilih konsep dan tema yang diinginkan dan nyaman bagi keduanya. Lanjutkan dengan mencari vendor fotografer fotografer yang bisa mewujudkan konsep yang diinginkan dan tentunya sesuai dengan budget.

Jangan Terlalu Ekstrem

Prewedding casual outdoor
Prewedding casual outdoor

Ada baiknya untuk sedikit membatasi diri dan tidak mengubah penampilan terlalu banyak. Jangan sampai para calon tamu akan sulit mengenali siapa yang mengundang mereka ke resepsi pernikahan. Pilih tampilan yang terlihat menarik tapi sebaiknya tidak mengubah diri pasangan pengantin.

Rencanakan Konsep Dengan Matang

Tidak ada salahnya mengikuti tren foto prewedding tapi pastikan konsep tersebut sesuai dengan kepribadian calon pasangan pengantin. Rencanakan juga sesi foto jauh-jauh hari untuk memikirkan kemungkinan kesulitan di lokasi, misalnya pergantian busana yang mungkin dapat merepotkan atau perlunya izin khusus untuk menggunakan lokasi tertentu untuk foto prewedding.

Diskusikan Berdua

Perlu untuk selalu diingat bahwa foto prewedding mengabadikan dua orang dalam satu frame dan tidak hanya satu pihak. Pastikan Anda dan pasangan saling merasa nyaman dengan tema dan lokasi pemotretan termasuk ide yang akan diusung.

Baca Juga :  Pembungkus Untuk Souvenir Pernikahanmu, Inilah Tipsnya!

Jika ada perbedaan keinginan, temukan jalan keluar terbaik dengan berdiskusi bersama fotografer yang akan memotret foto prewedding, meminta saran pada teman, atau browsing foto sebagai inspirasi. Momen foto sebelum mengucapkan janji penikahan ini tergolong spesial, jadi tidak ada salahnya untuk memikirkan keputusan yang matang dan terbaik bagi kedua calon pengantin.

Pilih Waktu Pemotretan

prewedding casual putih
prewedding casual putih

Jika telah memutuskan untuk melakukan foto prewedding, ada baiknya untuk meluangkan waktu tertentu dan tidak terlalu mepet dengan pelaksanaan hari-H. Hal ini memungkinkanmu untuk memikirkan konsep yang diinginkan dan untuk mengatasi berbagai kemungkinan yang bisa terjadi saat pemotretan. Misalnya cuaca buruk saat pemotretan outdoor atau mood yang sedang kurang baik di antara calon pasangan pengantin. Dengan menyediakan waktu jauh-jauh hari, pasangan juga bisa jauh lebih rileks dan hasil fotonya pun jadi lebih maksimal.

Foto prewedding yang mampu menangkap perasaan cinta kedua calon pengantin tentunya menjadi nilai tambah dari undangan pernikahan yang sedang dibuat. Tertarik untuk melakukannya?

Jangan tunda lagi, persiapkan undangan nikah Anda sedari awal agar tidak terlalu terburu – buru dalam proses pengerjaannya. Calon pengantin yang tidak mau ribet mengurus undangan nikah, tidak perlu bingung. Dapatkan berbagai undangan nikah yang elegan dan mewah hanya dari anariasouvenir.com.

Vendor anariasouvenir.com berlokasi di Surabaya, tetapi jika Anda berada di luar kota, kami juga melayani pemesanan produk secara online. Hubungi tim Anaria Wedding via WA yang tertera di web ini atau bisa juga telp di 031-5484342.

Nantinya, produk – produk pesanan Anda akan dikirimkan dengan pengemasan yang rapi dan bergaransi demi menjaga kualitasnya hingga tiba di alamat kota tujuan. Ingin info promo terupdate, follow juga akun @anaria_wedding yaa..