Suami Lebih Muda? Ini 4 Tips Pernikahan Langgeng dan Bahagia

Suami Lebih Muda? Ini 4 Tips Pernikahan Langgeng dan Bahagia

Mahar Pernikahan, Suami Lebih Muda? Ini 4 Tips Pernikahan Langgeng dan Bahagia

Wanita idealnya menjalin hubungan dengan pria yang usianya lebih tua. Namun pada kenyataannya, tidak sedikit dari kaum hawa yang lebih memilih berpasangan dengan pria yang lebih muda. Cinta memang tidak bisa memilih. Kapan dan pada siapa kita jatuh cinta itu sudah ditakdirkan oleh Sang Pencipta.

Kedewasaan memang tidak bisa diukur dari faktor usia. Tapi, banyak kejadian yang menunjukkan bila hubungan antara wanita dengan pria yang lebih muda cenderung mengalami lebih banyak konflik apalagi jika kedua belah pihak tidak mau belajar saling memahami. Lantas, apakah Anda harus meninggalkan kekasih Anda karena usianya yang lebih muda? Tunggu dulu. Hubungan Anda dan pujaan hati yang lebih muda bakalan langgeng jika mau menerapkan beberapa tips berikut ini.

1. Percaya diri

Pernah merasa tidak nyaman berkumpul dengan teman-teman kekasih Anda yang notabene seusia dengannya? Atau Anda sering merasa cemburu dan was-was karena kekasih Anda memiliki banyak teman wanita yang cantik, menarik dan usianya masih belia? Perasaan tidak nyaman dan cemburu yang berlebihan ini mungkin timbul karena Anda merasa kurang percaya diri alias minder. Mulai sekarang, belajarlah untuk lebih percaya diri dan yakinlah jika kekasih Anda memang mencintai Anda apa adanya. Dengan sikap percaya diri yang Anda tunjukkan, si dia akan semakin yakin bahwa Anda adalah pasangan yang tepat untuknya.

2. Tidak banyak menuntut

Perbedaan usia membuat Anda dan pasangan melewati tahapan kehidupan yang berbeda pula. Secara psikologis, wanita memiliki pemikiran jauh lebih matang dibandingkan dengan pria meski usianya sama. Jadi wajar jika hubungan Anda dengan pria yang lebih muda lebih rawan konflik karena adanya perbedaan kematangan pola pikir.

Untuk menyiasatinya, Anda sebaiknya tidak terlalu banyak menuntut pasangan. Apalagi jika kekasih Anda masih berusia 20-an. Pria seumuran ini biasanya belum matang secara pemikiran dan melihat kehidupan sebagai sebuah taman bermain untuk mencari pengalaman dan petualangan baru. Meski mereka mengatakan ingin menjalin hubungan, sebenarnya mereka belum paham betul apa artinya berkomitmen.

Sebuah hubungan bagi pria usia 20-an berarti memiliki seseorang untuk diajak berkencan, bersenang-senang atau bermesraan. Mereka belum benar-benar siap jika diajak melangkah ke jenjang yang lebih serius aapalagi soal pernikahan. Jika ingin hubungan Anda dan kekasih Anda awet, jangan terlalu banyak menuntutnya untuk cepat-cepat menikahi Anda. Jika Anda ingin segera menikah, sebaiknya memilih pasangan yang lebih matang.

3. Memiliki hobi sendiri

Jika kekasih Anda masih senang berhura-hura, keluar malam setiap hari atau menggemari olahraga ekstrim, sementara Anda sebaliknya, sebagai pasangan Anda mungkin kesulitan untuk menemukan aktivitas yang bisa dilakukan bersama-sama. Tapi jika sudah berniat untuk terus melanjutkan hubungan dengan si dia, Anda harus memiliki hobi sendiri agar tidak sering merasa kesepian karena sering ditinggal kekasih. Membaca, menonton film atau memasak bisa jadi aktivitas yang menarik untuk mengisi waktu luang Anda.

4. Ikut bersenang-senang

Anda mungkin berpikir bukan saatnya lagi bagi Anda untuk bersenang-senang. Tapi saat Anda berpacaran dengan pria yang lebih muda, tak ada salahnya Anda mencoba untuk membangun kedekatan dengan si dia dengan cara mengikuti segala aktivitasnya. Sesekali bersenang-senang dengan pasangan tidak akan membuat Anda terlihat kekanak-kanakan kok.

Jika Anda sudah benar-benar mencintai si dia, usia bukan lagi menjadi penghalang untuk meningkatkan hubungan ke tingkat yang lebih serius bukan. Asalkan Anda dan pasangan bisa saling menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing, hubungan Anda akan awet dan berujung pada pernikahan yang bahagia. Selamat mencoba!

Berbicara tentang pesta pernikahan, mahar pernikahan akan menjadi salah satu kenangan yang tidak bisa Anda lupakan. Mahar Pernikahan bisa sebagai pengingat tanggal jadian, tanggal pernikahan atau hari yang istimewa bagi Anda dan pasangan. Untuk urusan mahar pernikahan, Anda bisa mempercayakan kepada maharpernikahan.co.id karena sudah berpengalaman lebih dari 10 tahun di bidangnya. Desainnya juga unik, rapi, elegan dan juga eksklusif. Plusnya lagi, dengan memesan mahar pernikahan via maharpernikahan.co.id, Anda bisa menyesuaikan harga mahar dengan budget yang tersedia dan maharnya pun bergaransi. Ingin tanya-tanya lebih lanjut silahkan menghubungi nomor 0812 7537 5986.

Hi Bride To Be ...
Daftarkan emailmu disini dan jadilah yang pertama mengetahui informasi promo produk dari Anaria Wedding. Selain itu, anda juga akan mendapatkan informasi bermanfaat seputar persiapan pernikahan anda.
We hate spam. Your email address will not be sold