Cara Mudah Temukan Souvenir Kelahiran Bayi di Surabaya

Souvenir Kelahiran Bayi

Souvenir Kelahiran Bayi – Baru saja menyambut kelahiran sang buah hati? Wah, pastinya rasa bahagia memenuhi hati semua anggota keluarga maupun orang-orang terdekat, apalagi jika kehadiran si kecil sangat dinanti-nanti dalam mewarnai kehidupan keluarga kecilmu. Tidak heran jika salah satu momen spesial ini kemudian dirayakan dengan harapan dapat berbagi kebahagiaan dengan orang-orang terdekat sekaligus sebagai ucap syukur karena telah mendapatkan karunia ini.

Kini sedang tren memberikan souvenir kelahiran bayi yang biasanya dilakukan saat sang bayi sudah mencapai umur satu bulan. Jika ditelusuri, hal ini berawal dari tradisi Tionghoa kuno. salah satu hal unik yang dilakukan oleh keluarga keturunan Tionghoa adalah perempuan yang baru melahirkan bayi dilarang keluar rumah selama sebulan.

Menurut tradisi, ibu baru ini disarankan untuk mengembalikan tenaga dan stamina tubuh dengan banyak mengonsumsi makanan bergizi. Selain itu, kondisi kesehatan yang masih sangat lemah membuatnya rentan terpapar penyakit, sehingga dianggap lebih aman untuk memulihkan kondisi di rumah.

Setelah satu bulan, perayaan Man Yue (Man artinya penuh dan Yue artinya bulan atau satu bulan penuh) akan digelar. Ada beberapa kegiatan untuk menyambut tradisi ini, mulai dari memakaikan bayi dengan baju merah yang identik dengan simbol kebahagiaan, hingga memotong rambut bayi hingga botak. Waktu inilah bayi dan ibunya diperbolehkan keluar rumah dan biasanya akan berkunjung ke rumah keluarga terlebih dahulu.

Orangtua yang berbahagia ini akan membawa bingkisan sebagai lambang berbagi kebahagiaan atas kelahiran bayi yang sehat. Dulunya, bingkisan ini berisi telur merah dengan warna merah sebagai lambang dari kehidupan baru. Telur pun harus dalam bentuk bulat sebagai lambang impian yang tercapai. Selain telur, ada juga kue berbentuk cangkan kura-kura sebagai lambang dari doa agar anak panjang umur, daging ayam, hingga ketan yang melambangkan hubungan keluarga yang makin erat.

Baca Juga :  Undangan Nikah Model Simpel Tanpa Menguras Tabungan Pernikahan

Walau tradisi ini masih dipertahankan, tidak jarang pasangan orangtua baru ini menggantinya dengan hampers yang dibuat semenarik mungkin. Variasi isinya pun banyak dan dapat dipilih oleh orangtua dengan berbagai pertimbangan yang bisa diambil.

Tidak jarang juga mereka membuat hampers sendiri dengan harapan dapat menghemat anggaran yang dimiliki. Tapi jika masih repot dengan mengurus bayi yang tentunya menyedot semua perhatian, waktu, dan tenaga, tak ada salahnya mempercayakannya pada vendor souvenir kelahiran bayi.

Tips ini sebelum memutuskan untuk memesan souvenir bayi di surabaya

Jika berdomisili di Jawa Timur, khususnya Surabaya, Anda akan dengan mudah menemukan alamat toko souvenir di Surabaya. tapi jangan asal-asalan memilih, tetap pertimbangkan beberapa tips ini sebelum memutuskan untuk memesan souvenir bayi satu bulanan. Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Minta rekomendasi dari teman atau keluarga

Terkadang, saking sibuknya, kita sampai tidak punya banyak waktu untuk melakukan pencarian vendor Souvenir Kelahiran Bayi yang menyediakan buah tangan atau hampers bagi acara satu bulanan sang bayi. Tidak ada salahnya meminta saran dari teman atau anggota keluarga lainnya.

Tapi hati-hati, tidak semua saran yang diberikan dapat memenuhi keinginanmu. Perhatikan apakah kamu memiliki selera dan pertimbangan yang sama dengan pemberi saran. Misalnya mereka yang memiliki bujet lebih tentunya akan memilih vendor dengan biaya yang mahal atau perbedaan selera dari yang mengikuti tradisi dengan yang modern akan mempengaruhi pemilihan vendor.

Bikin daftar penerima hampers

Biasanya orangtua dari sang bayi akan memberikan hadiah balasan pada orang-orang yang sudah menyempatkan untuk menjenguk sang buah hati dan membawakan bingkisan. Ini saatnya membalas perhatian dengan bingkisan yang menunjukkan rasa terima kasih dan penghargaan.

Baca Juga :  Undangan Pernikahan Unik Terbaru 2019 Hanya di Anaria Wedding

Sebelum memutuskan untuk memesan hampers, jangan lupa untuk menghitung dulu daftar orang-orang yang akan menerimanya. Lihat kembali daftar kado yang diberikan, terutama keluarga, kerabat dekat, sahabat, hingga orang-orang dengan jabatan maupun posisi penting.

Perhatikan kesan pertama yang diberikan

Setelah informasi vendor potensial dikantungi, ini waktunya melakukan survei dengan mendatangi langsung lokasinya atau menghubunginya. Lihat bagaimana mereka menangani kontak awal denganmu, mulai dari seberapa cepat mereka merespon dan bagaimana mereka memberikan tanggapan.

Biasanya para vendor sudah memiliki contoh hampers yang dapat diperlihatkan pada Anda sebagai calon klien atau bisa melihat langsung jika vendor tersebut memiliki situs maupun media sosial. Vendor yang baik akan memberitahu detil yang dibutuhkan dengan ramah dan terbuka. Mulai dari harga, bahan, waktu pembuatan, hingga memberi saran untuk memberikan hampers terbaik yang sesuai dengan keinginan konsumen.

Selain itu, pastikan vendor ini memiliki gaya komunikasi yang membuatmu nyaman. Jika perlu pertimbangkan lokasi vendor agar tidak sampai menyusahkanmu saat harus bolak-balik menentukan model, merevisi, atau mengambilnya. Tanyakan juga cara berkomunikasi lain yang dapat memudahkan prosesnya, misalnya mengirimkan revisi menggunakan email atau berkomunikasi dengan whatsapp.

Tentukan Pilihanmu

Sudah menentukan vendor dan mengantungi daftar penerimanya? Oke, ini saatnya melanjutkan dengan memilih hampers yang diinginkan. Pertama, tentukan bujet terlebih dahulu. Sebisa mungkin jangan memaksakan melebihi dana yang dimiliki karena sebagai orangtua baru tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit saat merawat bayi.

Setelah memiliki rentang harga yang diinginkan, telusuri model hampers atau souvenir bayi satu bulanan yang diinginkan. Sebaiknya, pilih yang mampu memberikan manfaat bagi penerimanya. Ada berbagai produk yang bisa dipesan, mulai dari mug, tumbler, handuk, bingkai foto, hingga makanan ringan yang dikemas cantik dalam kaleng, kardus, hingga toples plastik.

Baca Juga :  Pembungkus Untuk Souvenir Pernikahanmu, Inilah Tipsnya!

Tanyakan juga bagaimana hiasan yang akan diberikan. Misalnya apakah bisa memberikan sentuhan personal lewat stiker yang dihiasi dengan foto sang bayi, memberikan nama lengkap bayi sekaligus tanggal lahir di permukaan mug, hingga memilih gaya mengemasnya. Untuk memberikan kesan mewah dan elegan, bisa memilih wadah dari kaleng atau kotak yang terbuat dari rotan, kayu, maupun akrilik.

Jika gaya kedua orangtua lebih ke unik, bisa memilih penataan dan pengemasan yang tak biasa dan menarik. Jika bingung menentukan karakter untuk menghiasi hampers, andalkan warna-warna yang identik dengan jenis kelamin sang bayi, seperti pink untuk bayi perempuan dan biru untuk bayi laki-laki.

Pemilihan Waktu

Souvenir kelahiran bayi biasanya tidak sebanyak jumlah souvenir yang diberikan saat pernikahan. Tapi tidak ada salahnya memberikan waktu yang cukup bagi vendor untuk menyelesaikan pemesanan dengan detail yang diinginkan dan tentunya kualitas terbaik sesuai dengan uang yang sudah diberikan.

Pastikan agar mereka memenuhi deadline yang disepakati bersama. Jika memang terjadi delay yang disebabkan murni di luar tanggung jawab mereka, misalnya pengiriman yang tidak on time atau mesin produksi yang mengalami gangguan, ada baiknya memberikan waktu yang sedikit lebih panjang ketimbang harus mengorbankan kualitas souvenir itu sendiri.

Jika memiliki keterbatasan waktu untuk memesan Souvenir Kelahiran Bayi, tidak ada salahnya mempercayakannya pada vendor online. Tapi pastikan telah terpercaya, dapat diandalkan, dan menawarkan harga terbaik.

Pastikan hanya anariasouvenir.com sebagai vendor online kepercayaan Anda. Hubungi tim customer care kami di Whatsapp yang tertera di website atau bisa juga telp. 031-5484342. Kami juga siap melayani DM via instagram @anaria_wedding.





[INSERT_ELEMENTOR id="10785"]