Terpopuler:

Yuk Intip Isi dalam Amplop Undangan Pernikahan Exclusive

12 January 2017 - Kategori Blog
0812 7537 5986 , Undangan Pernikahan Termewah

0812 7537 5986 , Undangan Pernikahan Termewah

Beberapa tahun lalu, bila Anda perhatikan, undangan pernikahan hanya terdiri dari selembar kertas berisikan keterangan nama pengantin, kedua orang tua, alamat tempat pernikahan diselenggarakan beserta denah, dan waktu pernikahan. Menurut penuturan pakar undangan pernikahan, perubahan tersebut berdasarkan tuntutan zaman serta perubahan cara penyelenggaraan pernikahan, sehingga isi dalam amplop undangan pun bertambah komposisinya, juga semakin banyak printilannya. Tetapi “printilan” tersebut bukan tanpa guna, karena kartu-kartu cantik dalam amplop undangan memiliki kelebihan yang dapat mempermudah pengantin maupun tamu-tamunya. Lalu apa saja sih yang ada di dalam amplop undangan pernikahan, di luar undangan inti? Ini dia selengkapnya.

  1. RSVP/ Reply Card

Kartu berukuran sedang ini merupakan kartu yang wajib diisi tamu undangan. Untuk mempermudah, RSVP card tidak harus dikirim secara fisik kembali pada calon pengantin yang mengirim, karena pada kartu tersebut dituliskan pula alamat email agar tamu cukup membalas via email. Alamat email yang dituju biasanya kepada Wedding Organizer yang yang membantu calon pengantin atau sang calon pengantin sendiri. Cara seperti ini dilakukan untuk memudahkan menghitung atau memperkirakan berapa tamu yang akan hadir.

  1. Accommodation Card

Biasanya pengantin yang menyertakan kartu ini berencana menikah di luar kota, contohnya di Bali. Isi penjelasan dari kartu ini menerangkan di hotel mana tamu akan menginap, hingga terkadang kartu ini juga disebut juga hotels card. Akan tetapi selain menjelaskan tempat menginap, kartu ini juga berfungsi ketika tur yang diadakan sebelum/ sesudah pernikahan. Terkadang ada saja pengantin yang menservis para tamunya dengan mengajak tur ke tempat-tempat wisata.

  1. Schedule Card

Agar tidak ketinggalan acara dan untuk memastikan tamu dapat hadir tepat waktu, disisipkan pula jadwal acara yang biasanya dimulai dengan ijab kabul/ pemberkatan, lunch, resepsi, dinner hingga after party.

  1. Lucky Card

Untuk memeriahkan acara serta berbagi kebahagiaan, ada pula pengantin yang memberikan hadiah pada para tamunya bahkan ada yang menyediakan motor sebagai grand prize. Selebihnya ada yang memberikan voucher atau barang-barang elektronik lainnya yang diundi dari nomor yang tercantum dalam lucky card ini. Jadi bagi tamu pastikan membawa lucky card pada hari pernikahan. Siapa tahu beruntung!

  1. Wish Card

Kartu ini bukan menjadi bagian dari isi dalam amplop, tetapi kartu ini dibagikan pada para tamu sebelum memasuki venue untuk mengucapkan atau memberikan harapan bagi kedua pengantin. Umumnya harapan yang ditulis para tamu seperti “Terus langgeng hingga kakek-nenek”, “Selalu bahagia dan cepat mendapat momongan”.

  1. Hashtag Card

Kartu berukuran mini ini tertera kode hashtag yang bisa disebar di media sosial, biasanya Instagram. Hashtag biasanya menggunakan nama dari kedua pengantin itu sendiri. Para tamu dipersilakan mem-posting foto selama pernikahan berlangsung dengan menyertakan hashtag sesuai dengan yang ditulis di kartu. Terkadang, bagi postingan terpilih akan mendapat hadiah dari pengantin tersebut. Wah menyenangkan bukan? Cara ini tidak hanya berguna untuk menyebarluaskan pernikahan tetapi juga untuk menyemangati tamu untuk rajin mem-posting sekaligus berlomba mendapatkan hadiah.

  1. Direction Card

Gunanya sama seperti peta yang memberi petunjuk lewat jalan mana sebaiknya yang ditempuh menuju lokasi. Sehingga tamu yang menuju lokasi venue tidak tersasar.

  1. VIP/ VVIP Card

Kartu ini merupakan kartu tanda masuk bagi tamu pilihan yang mendapatkan keistimewaan lebih dari tamu-tamu lainnya. VIP/ VVIP card ini biasanya diberikan kepada tamu penting seperti atasan, pejabat atau keluarga yang sangat dekat.

  1. Souvenir Card

Ada kalanya suvenir yang diberikan memiliki ukuran besar atau berat yang akan merepotkan tamu untuk membawa-bawanya selama pernikahan berlangsung. Sebagai antisipasi dan meringankan tamu, souvenir card diberikan agar ditukarkan setelah tamu akan pulang.

  1. Photo Booth Card

Meskipun tren photo booth sudah kian pudar, tetapi masih juga ditemukan pengantin yang menyediakan photo booth corner untuk para tamunya yang ingin mengabadikan kebersamaan pada hari pernikahan dalam sebuah foto. Karena pihak vendor photo booth pun membatasi lembar foto yang di-print out, maka dari itu diberikanlah photo booth card yang dapat ditukar dengan hasil cetak foto.

Comments are closed.

 
Chat via Whatsapp